Seperti yang kalian tau, kalau sekarang gue sedang mengenyam pendidikan di negara tetangga, yaitu Singapore. Ok cerita dikit ya tentang universitas gue. Jadi universitas gue ini Australian university yang basisnya di Perth, jadi semua bahan pelajaran, buku, assignment, exam semuanya dari sana, Jadi walaupun gue di Singapore yang dipelajarin tetep pelajaran Australia. Oia Curtin University, tempat kuliah gue sekarang gak cuma ada di Singapore, tapi ada juga yang di Sydney sama di Sarawak, Malaysia.
So bagaimana Singapore sejauh ini buat gue ? yang pertama, SINGAPORE PANAS BANGET (jadi inget tweet seseorang :/) beneran deh kalau siang-siang serem liat mataharinya, gak tahan deh sama panasnya, sampai rumput-rumput kering semua. Mestinya di awal-awal tahun kayak gini musim hujan, tapi disini apa :( Belum ada sebulan pas gue balik ke Indonesia kemarin, nyokap gue bilang kalau muka gue iteman. Sia-sia sudah program pemutihan gue di Aussie kemarin :(.
Tapi yang gue suka dari Singapore adalah negaranya yang kecil, jadi waktu tempuh dari satu tempat ke tempat yang lain gak makan waktu banyak. Udah gitu ditunjang sama transportasi yang juga gak kalah cepetnya membawa kita ke tempat tujuan, yaitu MRT. Gue suka sama MRT disini, udah cepet, terus kita gak perlu nunggu lama karena MRT dateng tiap 5 menit sekali, terus tarifnya juga ramah dikantong. Kalau kenyamanan di dalam MRT nya gausah ditanya ya, yang jelas beda banget sama transportasi yang Indonesia milikin. Bus disini juga tentunya bersih, tapi gue gak terlalu suka naik bus, soalnya selain lama karena dibawa muter-muter dulu gue juga masih belum hafal kalau harus stop dimana.
Keamanan. Singapore ternyata kota yang aman untuk ditinggalin. Jarang banget ada kasus kriminal disini, sekalinya ada katanya bakalan bikin heboh satu Singapore. Keamanan itu juga terlihat di station MRT nya. Ada pintu otomatis didepan jalan kereta, so mencegah orang jatuh ke rel kereta. Terus hal lain yang bikin gue seneng tinggal disini adalah, karena banyak hal-hal yang gue temui di Aussie ada disini, contohnya kayak snacknya, terus ada smiggle, typo, kiki k (maaf kalau salah penulisan), oia terus ada nandos, boost juice dan mungkin masih ada lagi yang belum gue temuin. Jadi gue ngerasa masih terkoneksi lah sama Aussie.
Lalu yang bikin nyaman lagi, fast food dan restaurant-restaurant disini banyak yang udah halal, jadi gak perlu takut-takut untuk pilih makanan hehehe..
Tapi namanya sesuatu gaada yang sempurna, karena kesempurnaan hanyalah milik Allah semata, jadi gue juga merasa ada gaenaknya. Orang-orang disini, gak semuanya sih tapi, banyak yang kurang ramah, apalagi orang-orang yang melayani masyarakat, contohnya kayak sopir taxi, petugas di loket MRT, mestinya mereka bisa lebih ramah, dan menjelaskan sesuatu dengan sabar. Oia ada lagi, logat bahasa inggris mereka juga lucu karena dicampur sama melayu, pas awal-awal kesini gue bener-bener have no idea what they're saying hehehe.
Tapi yang paling penting karena Singapore sama Indonesia itu deket, gue bisa agak sering pulang kerumah hehehe. Segini dulu first impression gue tentang Singapore, nanti kalau ada pasti gue ceritain lagi (kalau inget) hehehe ;)
Dan ini tampak depan foto kampus gue:
No comments:
Post a Comment