Pada suatu hari, tepat sebulan lebih yang lalu, pada tanggal 29 Maret ada sesorang princess yang baik hati telah bertambah umurnya. Yap princess itu bernama ardisha lestari putri taufiq, atau biasa dipanggil disha. Di hari itu si princess umurnya menjadi 17 tahun. Namun ternyata dibalik umur 17 itu tersimpan kejadian yang sangat pahit. Saat pulang kerumah sehabis menimba ilmu, si princess dikejutkan dengan isi rumah atau lebih spesifik kamar, telah porak poranda berantakan. Si princess pun menyadari bahwa ada hal buruk yang terjadi. Lalu princess memeriksa barang-barangnya. Dan ternyata barang-barang itu telah lenyap. Hilang. Yak, barang-barang itu berhasil dicuri oleh pencuri yang masuk kerumah. Princess pun berlari dengan sekuat tenaga kembali ke sekolah. Princess menemui jin berperut endut (yang punya sekolah) untuk meminta pertolongan. Si jin lalu memanggil ibu suri, karena sebenernya ibu suri itulah pemilik rumah yang bekerja di sekolah si jin tersebut. Lalu kita pulang kerumah untuk melihat keadaan rumah. Yak benar, rumah ibu suri telah dimasuki pencuri. Sungguh malang nasib princess ini, seharusnya dihari itu dia bersuka cita, menikmati kue ulangtahun yang ke-17, namun yang harus dinikmaati princess itu adalah musibah. Maka itu princess menobatkan hari itu sebagai bad day. Princess itu sedih namun dia juga senang karena dia akan mendapatkan barang-barang baru. Princess mencoba untuk mengikhlaskan barang-barang tersebut. Princess pun berdoa kepada tuhan semoga diberikan pangeran yang baik hati dan setia #ehsalah princess berdoa semoga ganti dari barang-barang itu lebih baik.
Pelajaran yang bisa diambil : mungkin tuhan ingin menegur princess dan ingin membuat princess menjadi lebih dewasa dalam menghadapi masalah. Tuhan sedang menguji princess. Dan pasti masih banyak ujian yang lebih berat yang akan diberikan tuhan. Tuhan sayang sama princess.
Pesan moral : belajar mengikhlaskan sesuatu karena jika kita ikhlas pikiran tenang dan kadang gantinya lebih baik dari yang kita bayangkan. And well, happy b(ad)irthday princess!!! :)
No comments:
Post a Comment