Kalo dulu ditanya "kalo udah gede mau jadi apa" pasti gue dengan mantap menjawab pengen jadi dokter. Tapi dengan seiring zaman, lama-lama keinginan gue menjadi dokter itu sirna. Ya karna gue juga udah tau proses jd dokter gemana trus ada hal yang gue gak suka dari proses belajar menjadi dokter. Itu tuh belajar anatomi tubuh. Hii serem gue paling gak suka berurusan sama organ-organ tubuh. Walaupun ada yg bilang gak serem, tp tetep aja ngebayanginnya. Mana bedah mayat kan hii gak deh.
Nah karena keinginan menjadi dokter gue lenyap. Saat itu jugalah gue bingung mau jadi apa gue ntar. Bahkan sampe sekarang yg pendidikan gue akan mendekati jenjang yg lebih tinggi, yaitu universitas, gue masih bingung.
Tapi ada satu hal yg gue pengen bgt. Gue pengen bgt jadi arsitek ntah knp. Gue suka bgt yg namanya bikin denah rumah. Gue mulai suka bikin denah rumah saat orangtua gue mulai bangun rumahnya sendiri. Nah sejak saat itu gue suka bikin denah rumah gue sendiri. Tapi sayang pelajaran untuk mencapai dunia arsitek bukan gue banget. Karna dunia arsitek berhubungan dgn art dan matematika yg bangun ruang 3dimensi. Gak gue bgt. Mungkin gue bisa tp gue emang cemen bgt. Gue gak berani ngambil resiko buat pelajaran satu itu. Jadi akhirnya gue beralih ke yg lain, tp msh dlm hal yg gue suka.
Gue belajar accounting. Untuk accounting gue suka pelajaran ini ntah knp. Kebetulan waktu smp gue prnh belajar hal itu jg. Accounting itu seru bagi gue. Walaupun gue jg payah bgt sama yg namanya ngitung uang, tp gue suka pelajaran ini. Tapi kalo diliat-liat gue lebih suka pelajaran yg hitungan ketimbang yg pelajaran punya text bnyk. Gue jg belajar business. Dalam hal materi business itu gampang. Tp kita gatau prakteknya susah apa gampang.
Akhirnya masih dlm keadaan berfikir. Gue skrg ini memutuskan ntar gue mau business property. Knp ? Karena pertama menyangkut sama hal yg gue pelajarin yaitu business. Kedua karena berhubungan dgn keinginan gue jd arsitek. Tp gue punya alternatif lain, yaitu jd psychologist. Psychology itu interesting bgt, belajar ttg behaviour sama mental makhluk hidup.
Tapi ya untuk memilih kedua hal tsb, gue masih mau liat progress gue dlm setaun ini. Gue lebih settle dimana. Yaa semoga aja gue gak msh bingung-bingung lagi.
Next goal : Masuk Monash University, AMIN!!
Well, wish me luck :)
No comments:
Post a Comment